Tuesday, March 30, 2010

Belajar dari pengalaman

Blogging merupakan salah satu media yang sangat mudah digunakan dalam berbisnis, terutama bisnis online. Karena dalam suatu blog, orang dapat dengan mudah mengisi dan mengatur sesuai dengan yang mereka inginkan. Namun banyak hal juga yang harus diperhatikan dalam melakukan kegiatan blogging. Berdasar pengalaman saya dari masa lalu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh seorang blogger agar kelangsungan hidup blognya bisa berumur panjang, salah satu contohnya adalah tidak boleh melakukan SPAMMING.

Memang mungkin ada beberapa orang yang tidak mempedulikan dengan spam, tapi tidak sedikit juga orang yang merasa terganggun dengan hal ini. Maka, berhati-hatilah apabila kita menyebarkan isi dari blog kita. Karena bisa-bisa orang yang merasa terganggu tadi akan benci dengan blog kita dan akan melaporkannya sebagai tindakan yang "abuse ".

Posisi blog dalam search engine memang merupakan hal penting dalam blogging. Karena kecil sekali kemungkinan orang yang melakukan pencarian dengan search engine akan membuka blog atau situs yang posisi dalam search engine ada di halaman 50, 100, 200, dst. Kemungkinan besar orang pasti akan membuka blog atau situs yang ada di halaman pertama dari hasil pencarian search engine.

Begitu pentingnya hal tersebut hingga para blogger saling berlomba ke sana kemari mencari cara agar bisa mendapatkan tempat di halaman pertama search engine. Ada cara yang baik, ada juga cara yang curang. Cara curang yang dilakukan seorang blogger justru akan mengakibatkan blog itu sendiri diputus atau di-banned oleh dedengkotnya internet, yaitu Google.

Maka dari itu, sekali lagi berhati-hatilah dalam melakukan blogging. Karena blogging yang sukses juga akan mendatangkan hasil yang banyak  pula terutama uang. Karena memang itulah salah satu tujuan utama orang membuat sebuah blog atau website.

Happy blogging....!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tulis pertanyaan dan komentar Anda di sini. Bagi yang melakukan SPAMMING ke laut aja yaa....!

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP